10:36 PM

Wanita lebih cengeng dari pria?

Posted by 3domba

Apakah benar wanita lebih cengeng dari pria?

Menurut penelitian oleh Dr.William Frey yang meneliti tangisan. Pria dan wanita menangis dalam kadar yang sama sampai mereka berumur 12 tahun. Saat mereka mencapai umur 18 tahun, wanita menangis 4 kali lbh sering dari pada pria.

Ada teori yang mengatakan, hal itu lebih banyak disebabkan oleh lingkungan mereka. Saat pria tumbuh, mereka selalu didorong untuk menjadi kuat, tabu untuk menangis, tegar, dan orang yang memecahkan masalah. Sebaliknya, wanita selalu didorong untuk menjadi seorang putri yang bisa mengekpresikan perasaan mereka, mementingkan penampilan dan daya tarik mereka.

Meskipun masyarakat kita semakin maju dan berubah, kebiasaan dan anggapan itu masih ada sampai sekarang. Teori lain mengatakan bahwa wanita menangis lbh sering dari pria adalah karena perbedaan fisik dan hormon mereka.

Pria dan wanita mempunyai kadar hormon yang sama sampai mereka berumur 12 tahun. Pada umur 18 tahun, hormon wanita lbh banyak 60 persen dari pria.

 Syaraf air mata pria dan wanita juga secara anatomik berbeda, begitu pula air mata mereka. Menurut penelitian Dr. Frey, saat pria menangis, 73 persen dari mereka, air mata tidak turun ke pipi mereka. Pria mungkin mengalami mata yang berair tapi air mata mereka tak menunjukkannya secara langsung. Sebaliknya, hampir semua tangisan wanita, air mata mengalir turun di pipi mereka.

Banyak hal lain lagi yang bisa menyebabkan wanita menangis seperti frustasi , stres, masalah pribadi, dan perubahan hormon yang disebabkan kehamilan, menstruasi dan menopause.

85 persen dari wanita dan 73 persen dari pria mengatakan bahwa mereka merasa lbh baik setelah menangis, yang menunjukkan bahwa air mata membantu membuang bahan kimiawi yang menumpuk karena stres menurut Dr. Frey.

Sumber: sacredheartspectrum.com

0 comments:

Post a Comment