4:20 PM

Cara menginstall addon ROM

Posted by 3domba

Rune of Magic memiliki filtur untuk mempermudah pemain, yaitu addon yang memiliki fungsi bervariasi tergantung kreativitas pembuatnya sendiri. Post ini akan menjelaskan bagaimana cara menginstall addon tersebut.






Addon VY Card Info










Perlu diketahui bahwa mungkin tidak semua addons kompatibel dikarenakan perbedaan versi client ROM Indonesia dengan ROM luar negeri. Tapi saya rasa hampir semua addon populer bisa digunakan oleh client ROM Indonesia.


Langkah-langkah penginstallan: 

1. Saat start client Rune of Magic, klik tab OPTIONS, ganti language nya ke ENGLISH trus klik apply. Sekarang client ROM anda bisa memakai addon bahasa inggris.

2. Di folder Runes of Magic anda( default nya di "C:\Program Files\Runes Of Magic\") , bikin folder "Interface" terus dalam folder Interface tersebut bikin folder "AddOns", di dalam folder AddOns tersebut anda menaruh semua addon yang sudah anda download.
("Runes Of Magic\Interface\AddOns")

3. Kunjungi website http://rom.curse.com/  , klik tab Addons di atas, di halaman Addons anda bisa memilih kategori Addons yang anda cari. Saat ini ada ratusan Addons yang bisa anda coba. Saya rekomendasikan download saja Addons dari kategori "Most Downloaded Addons" agar anda tidak bingung dan karena di kategori tersebut yang biasanya paling berguna.

4. Klik nama addon yang anda pilih, setelah halaman addon tersebut terbuka, klik tab "download" , di halaman berikut klik tab "manual install" ,jangan kuatir lama karena pada umumnya addon2 tersebut ukurannya selalu kurang dari 1 mb.

5. Unzip addons yang telah anda download ke dalam "Runes Of Magic\Interface\AddOns". Nah, addons tersebut telah terinstall dalam ROM anda.

















  

Addons yang saya rekomendasikan dan biasa dipakai banyak player ROM luar: 
1. Addon Manager
Addon manager favorit

2.PB Info
Memberikan berbagai macam info tentang musuh, player,npc,quest. Juga ada filtur threat meter (penting saat anda party) dan quest tracker (quest tracker error saat saya tes)

3. WOW map
Membuat map anda lebih berguna, menunjukkan lokasi quest dan zoom in-out map

4. Advanced Auction House
Memberikan filtur2 baru pada auction house anda

5. Advanced Quest Book
Mempermudah mencari info quest

Semoga membantu bagi para pemain ROM sekalian^^




4 comments:

Benediktus Budi Prasetyo Utomo said...

mengganti bahasa ke inggris itu cuma optional aja klo emang addon nya ga bisa di pake di bhasa indonesia..!!

3domba said...

Saya tak pernah mencoba addonnya dalam bhs indonesia. Lalu saya baca di forum, ada yang error saat mencoba addonnya, setelah diganti ke inggris, addonnya bisa jalan. Jadi untuk lebih amannya, lbh baik diganti ke inggris saja secara kebanyakan addon itu lbh dipioritaskan untuk versi inggrisnya.
Kalau ingin mencoba indonesianya dulu, gpp kok^^

Anonymous said...

KK 3Domba,
saya coba install pbinfo in English,tp tetap ada muncul popup windows error,yg mengganggu sekali.
windows tsb muncul saat ada chat yg masuk.
Bagaimana cara menghilangkan error tsb ya?
Thx

Reid said...

Thx om Domba~
Blognya beguna banget nie~^^
awalnya wa kaga ngerti, tp setelah baca blognya om, wa jadi ngerti~^^,)v
sekali lagi thx a lot yach, kee posting~^^,)/b

Post a Comment